Penulis: Gamma Aditya Rahardi

Pada tanggal 11 September 2019 bertempat di auditorium fakultas teknik universitas jember pada pukul 13.00 sampai selesai diadakan acara rutin tahunan himpunan mahasiswa elektro universitas jember yaitu acara open talk dimana acara open talk ini diikuti oleh seluruh mahasiswa teknik elektro dari angkatan 2015 sampai angkatan 2019. Dalam acara ini juga dihadiri oleh beberapa dosen teknik elektro seperti bapak Bambang Sri Kaloko selaku ketua jurusan bapak Ghozali selaku ketua program studi S1 teknik elektro dan beberapa dosen lainnya. Acara berjalan dengan menarik mulai dari mahasiswa yang bertanya tentang sistem pembelajaran hingga ada yang bertanya tentang akreditasi elektro yang sudah dijalani baru-baru ini.

Open talk merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) yang di selenggarakan setiap tahun ajaran baru yang berfungsi sebagai sharing mahasiswa elektro dengan dosen elektro yang sesuai dengan salah satu visi Himpunan Mahasiswa Elektro yang berfungsi sebagai wadah antara mahasiswa dengan dosen dan juga sebagai penyambung lidah antara mahasiswa dengan dosen.

Ada beberapa pertanyaan menarik yang ditanyakan oleh mahasiswa salah satunya yaitu “faktor apa yang menyebabkan akreditasi elektro masih belum bisa naik ke A sedangkan nilai yang di raih cukup tinggi ?” kata seorang salah satu mahasiswa, pertanyaan tersebut langsung di jawab oleh bapak bambang sri kaloko selaku ketua jurusan teknik elektro universitas jember “banyak faktor yang menyebabkan akreditasi teknik elektro belum bisa naik ke A yaitu seperti lamanya pengerjaan skripsi mahasiswa yang harusnya masa pengerjannya 6 bulan malah sampai 10 bulan, alumni yang bekerja pada perusahaan besar masih minim, kurangnya dosen yang bergelar profesor di teknik elektro, minimnya ruang kelas dan ruang dosen, dan laboratorium yang kurang mumpuni”.

Tujuan dari kegiatan open talk ini yaitu untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa teknik elektro kepada pihak jurusan serta menjalin silaturahmi antara mahasiwa dengan pihak jurusan. Acara yang dilaksanakan sehari ini berjalan dengan sangat lancar meskipun ada beberapa kendala yang di alami namun para panitia dosen serta mahasiswa tetap dengan seksama mendengarkan serta memperhatikan yang di jelaskan para dosen, dan juga para dosen dengan sabar menjawab pertanyaan mahasiswa dan mahasiswi yang hadir

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *