Penulis: Gamma Aditya Rahardi

HME Goes To School merupakan kegiatan Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Jember yang diselenggarakan setiap tahunnya. Universitas Jember merupakan perguruan tinggi yang memiliki kredibilitas yang baik dan mampu bersaing secara nasional maupun internasional. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Jember dan memiliki tujuan untuk mengenalkan Universitas Jember khususnya pada jurusan Teknik Elektro, kegiatan ini guna meningkatkan pengetahuan siswa/siswi SMA derajat tentang jurusan Teknik Elektro dan meningkatkan minat siswa/siswi SMA sederajat untuk melanjutkan pendidikannya pada jurusan Teknik Elektro UNEJ.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 20 September 2019 dengan membawa materi tentang pembuatan LED Cube yang diawali dari nol hingga LED tersebut dapat menyala sesuai dengan yang dicontohkan oleh pemateri. Sebelum menuju dalam pembuatan alat tentunya pemateri akan memberikan dasar materi tentang rangkaian yang akan dibuat dan memberikan pemahaman terhadap alat dan bahan yang akan digunakan dalam pembuatan LED Cube tersebut.

Dengan sangat antusias para siswa/siswi SMA Negeri 2 Jember memperhatikan setiap detail pembuatan LED Cube yang dibawakan oleh pemateri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *